Belajar dari rumah bagi siswa-siswi Sekolah Alam Tangerang Mekar Bakti sekaligus bekerja dari rumah bagi fasilitator sepertinya menjadi hal baru yang sangat menantang dan mengasyikkan untuk dijalankan. Orang tua kini kembali memiliki waktu yang berkualitas dengan ananda dirumah, sekaligus menjadi bapak ibu gurunya. 

Fasilitator menyiapkan aktivitas yang beragam dalam bentuk video pembelajaran selain aktifitas rutin yang biasa dikerjakan disekolah tetap dilakukan dirumah, seperti ibadah harian, sholat, mengaji, dan lain sebagainya. Orang tua pun sangat antusias menjalankan 'HomeChallenge' yang diberikan dari sekolah. Untuk mengobati rindu dengan ananda, fasilitator menggunakan tools online conference untuk bertatap muka langsung dari jauh. Sedikitnya mengobati rasa rindu dengan saling menyapa dan bercerita pengalaman masing-masing.

Aktivitas di rumah yang dijalankan ananda dan orang tua nya seperti yang berhasil dikirimkan melalui jejaring sosial dapat kita lihat keseruannya. mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmah dari penyebaran virus corona, dan bisa jadi ketika wabah ini sudah usai kita tetap menjalankan kebaikan-kebaikan yang saat ini kita lakukan, seperti berperilaku hidup sehat, bercengkrama dengan keluarga dengan waktu yang cukup, serta beribadah dengan lebih khusyuk.

Yuk kita simak snapshot keseruan mereka di rumah :)

   

   

   

Back to top