Berbagai perlombaan ditampilkan seperti menggambar pola batik dan fashion show yang diikuti oleh para siswa-siswi sekolah Alam Tangerang Mekar Bakti sendiri serta beberapa peserta lainnya yang datang dari berbagai sekolah seperti Cahaya Gemilang, Ainul Yaqin, RA Permata, Paud Bina Anak Qur’ani, SDN Mekar Bakti, SDN 6 dan BIMBA. Juri yang menilai untuk perlombaan fashion show dihadirkan langsung dari ibu manajemen program SD kita yaitu bunda Indang Ariesmaya, A.Md., ibu Murni Lestari selaku guru ekstra kulikuler ahli Membatik dari SD IT Az Zahra Tigaraksa dan perwakilan wali siswa dari ananda Izzatunnisa Habibah kelas 2.

Adapun juri lomba menggambar pola batik adalah pembimbing Ekstra Kulikuler SD SAT MERBAK yaitu bunda Eviera dan ayah Saepul selaku Kurikulum SD SATMERBAK. Salah satu kejuaraan lomba Fashion Show yang memiliki nominasi tertinggi diraih oleh SD SAT MERBAK juara 1 Wafiqoh Asma Syaqila dari kelas dua, Elvia Nadhifah Cahyono kelas tiga di posisi ke-2 dan juara 3 oleh Naila Yumna Zahira dari kelas satu. Sementara di tingkat KB-TK, juara ketiga diraih oleh SAT MERBAK atas nama Dzikra Aliftrawan Ilmanan dari kelas TKB, di posisi kedua ada Rizqiya Putri Priyanto dari sekolah Cahaya Gemilang dan Ahmad Aufa Firly kelas TKA (SAT MERBAK) sebagai pemenang juara 1 fashion show tingkat KB-TK 2019. 

Selain itu ada pula penampilan-penampilan yang dibawakan oleh para siswa-siswi SAT MERBAK dari KB-TK maupun SD dimana mereka menampilkan aksi keberaniannya di atas panggung yang berupa tarian, Sholawat, drama, dan cup song. Satu lagi yang tak kalah menarik dan sebagai pelengkap kemeriahan acara ini adalah pembukaan standbatik celup, panahan dan pameran Puspa Satwa. Dimana pengunjung dapat praktek langsung untuk membuat batik celup, memanah gratis, dan mengenal beberapa binatang-binatang serta jenis-jenis tanaman.

Back to top